PSB ONLINE BANJARBARU 2011

Penerimaan Siswa baru (PSB) secara online Banjarbaru berlangsung terpusat 30 Juni sampai 5 Juli 2011 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Tersedia 2.754 kursi dari 17 sekolah yang terdiri dari SMA dan SMK.

Untuk SMA sebanyak 1.202 kursi yang bisa diperebutkan, sementara untuk SMK tersedia sebanyak 1.488 kursi dan Untuk MAN tersedia sebanyak 64 Kursi. Setiap calon diperkenankan mendaftar pada SMA atau SMK saja tidak boleh keduanya. Untuk SMA atau SMK, sekolah yang bisa dipilih sebanyak 4 sekolah.
Sebelum masuk waktu pendaftaran, ada baiknya agar setiap calon pendaftar agar memahami mekanisme pendaftaran. Bagi calon siswa bisa mengambil formulir pendaftaran pada stan pengambilan formulir PSB mulai stan 1 samapi 8. Seperti yang diketahuii dalam PSB ini tersedia sebanyak 10 stan loket pendaftaran.
Setelah itu mengisi formulir PSB, lalu setelah diisi benar kemudian diserahkan kepada petugas verifikasi pada stan loket 1 sampai 10 untuk diverifikasi.
Saat mengambil formulir PSB perlihatkan bukti kelulusan, baik itu berupa STTB, ijazah SMP, Ijazah MTS, SKHU, atau rekomendasi dari Dinas pendidikan bagi calon siswa luar kota. Isi formulir yang telah diambil secara teliti dengan mempertimbangkan kuota sekolah yang akan dituju.
Berkas calon PSB telah terdaftar pad scanner, sebaiknya para siswa semakin teliti. Agar mengecek benar-benar apakah data benar telah masuk. Bila data sudah benar, calon akan mendapatkan nomor pendaftaran lalu menandatangani surat pernyataan calon siswa baru.

Untuk lebih jelas klik  PSB Online Terpadu

Artikel Terkait



Comments :

0 komentar to “PSB ONLINE BANJARBARU 2011”

Post a Comment