Visi
Lembaga Pendidikan yang menyiapkan Sumber Daya Manusia
(SDM) sebagai aset pembagunan yang produktif dan profesional serta
bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Misi
- Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran Agama yang dianut dan budaya bangsa sebagai sumber kearifan dalam bertindak;
- Menumbuhkan semangat keunggulan dan kompetitif kepala seluruh warga sekolah;
- Melaksanakan KegiatanBelajar Mengajar (KBM) secara optimal yang berorientasi kepada pencapaian kompetensi berstandar Nasional/Internasional;
- Mengadopsi prinsip-prinsip manajemen mutu sebagai suatu proses peningkatan untuk kerja;
- Mengembangkan hubungan sekolah dengan instituti pasangan (DU/DI) yang mempunyai reputasi nasional/Internasional secara berkelanjutan.
- Mewujudkan lembaga pendidikan kejuruan yang akuntabel sebagai pusat pemberdayaan kompetensi berstandar nasional dan internasional.
- Mendidik SDM yang punya etos kerja dan memiliki kompetensi untuk menjadi Wirausahawan yang handal.
- Memberikan berbagai layanan pendidikan kejuruan yang variable dan fleksibel dan terintegrasi antar jalur dan jenjang pendidikan.
- Memperluas layanan dan pemerataan mutu pendidikan kejuruan.
- Mengangkat keunggulan moral sebagai modal daya saing bangsa.
- Menjamin kelangsungan penyelenggaraan pendidikan sesuai kebutuhan masyarakat.
- Memanfaatkan sumber daya yang ada di masyarakat untuk menyelenggarakan pendidikan.
- Mengoptimalkan sumber daya pendidikan dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan layanan dan mutu pendidikan kejuruan.
Nilai-nilai yang dijadikan pedoman dan acuan dalam bertindak dan berprilaku setiap anggota organisasi SMKN-3 Banjarbaru adalah :
- Iman dan Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa; semua kegiatan yang dilak sanakan selalu didasarkan atas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar memperoleh ridho-Nya dengan semangat ibadan dan keikhlasan
- Kebersamaan dan Komitmen dalam kerja tim yang solid; ringan sama dijin-jing, berat sama dipikul dalam amencapai tujuan bersama, menyelesaikan tugas bersama, mencapai hasil bersama-sama dan menikmatinya bersama
- Asah, Asih, Asuh; membudayakan saling tukar informasi, saling menyayangi dan saling mengingatkan
- Saling percaya dan menghargai: membangun sikap berpikir positif, saling menghargai tugas, menghargai kelebihan dan akekurangan masing-masing
- Pelayanan Prima; selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dengan menerapkan prinsif 3A yaitu : attitude, attention dan action.
Comments :
Post a Comment