Visi dan Misi SMK Negeri 3 Banjarbaru


Visi
Lembaga Pendidikan yang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai aset pembagunan yang produktif dan profesional serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Misi

  1. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran Agama yang dianut dan budaya bangsa sebagai sumber kearifan dalam bertindak;
  2. Menumbuhkan semangat keunggulan dan kompetitif kepala seluruh warga sekolah;
  3. Melaksanakan KegiatanBelajar Mengajar (KBM) secara optimal yang berorientasi kepada pencapaian kompetensi berstandar Nasional/Internasional;
  4. Mengadopsi prinsip-prinsip manajemen mutu sebagai suatu proses peningkatan untuk kerja;
  5. Mengembangkan hubungan sekolah dengan instituti pasangan (DU/DI) yang mempunyai reputasi nasional/Internasional secara berkelanjutan.
Tujuan
  1. Mewujudkan lembaga pendidikan kejuruan yang akuntabel sebagai pusat pemberdayaan kompetensi berstandar nasional dan internasional.
  2. Mendidik SDM yang punya etos kerja dan memiliki kompetensi untuk menjadi Wirausahawan yang handal.
  3. Memberikan berbagai layanan pendidikan kejuruan yang variable dan fleksibel dan terintegrasi antar jalur dan jenjang pendidikan.
  4. Memperluas layanan dan pemerataan mutu pendidikan kejuruan.
  5. Mengangkat keunggulan moral sebagai modal daya saing bangsa.
  6. Menjamin kelangsungan penyelenggaraan pendidikan sesuai kebutuhan masyarakat.
  7. Memanfaatkan sumber daya yang ada di masyarakat untuk menyelenggarakan pendidikan.
  8. Mengoptimalkan sumber daya pendidikan dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan layanan dan mutu pendidikan kejuruan.
Nilai-Nilai
Nilai-nilai yang dijadikan pedoman dan acuan dalam bertindak dan berprilaku setiap anggota organisasi SMKN-3 Banjarbaru adalah :
  1. Iman dan Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa; semua kegiatan yang dilak sanakan selalu didasarkan atas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar memperoleh ridho-Nya dengan semangat ibadan dan keikhlasan
  2. Kebersamaan dan Komitmen dalam kerja tim yang solid; ringan sama dijin-jing, berat sama dipikul dalam amencapai tujuan bersama, menyelesaikan tugas bersama, mencapai hasil bersama-sama dan menikmatinya bersama
  3. Asah, Asih, Asuh; membudayakan saling tukar informasi, saling menyayangi dan saling mengingatkan
  4. Saling percaya dan menghargai: membangun sikap berpikir positif, saling menghargai tugas, menghargai kelebihan dan akekurangan masing-masing
  5. Pelayanan Prima; selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dengan menerapkan prinsif 3A yaitu : attitude, attention dan action.

Artikel Terkait



Comments :

0 komentar to “Visi dan Misi SMK Negeri 3 Banjarbaru”

Post a Comment