SMKN 3 Banjarbaru menjadi tempat Kegiatan Korekasi UJian Nasional

Pada tanggal 19 Maret 2011, SMKN 3 Banjarbaru ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Koreksi Ujian Nasional Teori Kejuruan Kota Banjarbaru. Kegiatan tersebut berupa koreksi terhadap lembar jawaban komputer (LJK) hasil Ujian nasional teori Produktif yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2011 sebelumnya. Sebanyak seribu lembar lebih LJK dikoreksi secara manual oleh korektor yag telah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.
Dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala Bidang Dikmen Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Badaruddin, M.Pd, mengarahkan agar para korektor bekerja dengan sungguh-sungguh, bertanggung jawab, dan merahasiakan hasil pekerjaannnya. Karena menurut beliau, tugas ini adalah tugas negara dalam rangkaian Ujian Nasional pada 2011. Selain itu, dituntut ketelitian yang tinggi dalam melakukan koreksi, agar tidak terjadi kesalahan keluaran nilai yang akan diterima oleh siswa.
Setelah kegiatan selesai, salah seorang korektor dari SMKN 3 Banjarbaru, Ilham Alfian Nor menyatakan bahwa tidak ada kendala yang berarti selama kegiatan, hanya beberapa soal Kompetensi Keahlian dianggap tidak bisa dijawab, sehingga jawaban tidak dapat dihitung, dan itu di luar tanggung jawab kami, karena tugas kami hanya mengkoreksi LJK dan menuliskan skor jawaban. Tentang penilaian akan dilakukan oleh Dinas _Pendidikan.

Artikel Terkait



Comments :

0 komentar to “SMKN 3 Banjarbaru menjadi tempat Kegiatan Korekasi UJian Nasional”

Post a Comment