Siswa SMKN 3 Banjarbaru ikuti LKS Tingkat Propinsi

SMK Negeri 3 Banjarbaru mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang diadakan pada tanggal 26 - 28 Januari 2010 di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban). Ada dua Program Keahlian yang mengikuti lomba tersebut yaitu Busana Butik (BB), dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Sedangkan Program Keahlian Kecantikan Kulit (KK) tidak mengikuti karena otomatis sebagai wakil Propinsi Kalimantan Selatan untuk LKS Tingkat Nasional di Jakarta.

Pada LKS ini, Kepala Program Keahlian Busana Butik (BB), Linda Malahayati, S.Pd mengharapkan anak didiknya dapat memenangkan lomba ini, dan mewakili propinsi untuk LKS Tingkat Nasional. Harapan ini didasarkan pada prestasi yang telah dicapai Busana Butik pada tahun 2009, yang mampu meraih Juara II. Selain itu, siswa yang ditunjuk mewakili SMK Negeri 3 Banjarbaru, Normala Suryani, dianggap telah memiliki kompetensi yang dilombakan.

Senada dengan Busana Butik (BB), Cicik Sulistyowati, S.Pt, Kepala Program Keahlian RPL, berharap banyak dengan kemampuan siswa-siswanya, terutama setelah melihat kemampuan Olwin Kirab Novaldy dan Lalan Jaelani yang dipilih untuk mewakili SMK Negeri 3 Banjarbaru.

Dari program Keahlian Kecantikan Kulit (KK), nampaknya masih dapat bernapas lega, dengan persiapan menuju LKS Tingkat Nasional. Sama seperti tahun-tahun kemaren, Kepala Program Keahlian KK, Eko Rini Hastuti, S.Pd, akan mendampingi siswanya ke Jakarta untuk mengikuti LKS Tingkat Nasional tahun ini.

Semoga ada gelar yang dibawa pulang.

Artikel Terkait



Comments :

0 komentar to “Siswa SMKN 3 Banjarbaru ikuti LKS Tingkat Propinsi”

Post a Comment